Kenali Tugas Fungsi Jasa Raharja Melalui Dialog Publik

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Prov NTB Dr H Supardi

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Prov NTB Dr H Supardi

Mataram ( Global FM Lombok)- Agar tugas dan fungsi PT Jasa Raharja semakin dikenal oleh masyarakat, Jasa Raharja Cabang NTB akan menggelar dialog publik dengan tema “ Budaya Proaktif Guna Meningkatkan Pelayanan Kepada masyarakat”. Dialog public digelar di Hotel Golden Palace, Rabu (20/4) lusa.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja NTB Dr. Supriadi kepada Global FM Lombok Senin (18/4) mengatakan, masyarakat harus mengetahui tugas Jasa Raharja sebagai pemberi asuransi bagi korban kecelakaan lalu lintas baik di moda transportasi udara, laut dan darat. Dana santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas dihimpun dari pengelola, pemilik kendaraan atau pengguna jasa transportasi itu sendiri.

“ Selama ini peran Jasa Raharja memberikan pelayanan kepada masyarakat dan sebagai pelaksana UU 33 dan 34 tahun 1964. UU 33/1964 tentang dana pertanggungan wajib kecelakaan penumpang, yaitu setiap penumpang yang sah dari angkutan umum baik darat, laut dan udara. Apabila kecelakaan maka dia dilindungi oleh Jasa Raharja. Misalnya kita pergi naik pesawat ada iuran wajib sebesar lima ribu rupiah, kalau penumpang bus sebesar 60 rupiah dan penumpang kapal laut bervariasi” kata Supriadi.

Supriadi mengatakan, dialog publik ini cukup strategis untuk menggugah kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas serta masyarakat juga harus mengetahui hak dan kewajibannya dalam transportasi.

Adapun narasumber dalam dialog publik ini adalah akademisi, pengamat moda transportasi, Direktur Lalu Lintas Polda NTB, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB dan Kepala Jasa Raharja Cabang NTB. Akan hadir pula Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono sebagai key note speaker.

Sementara peserta yang hadir dalam dialog public tersebut adalah mahasiswa perguruan tinggi, LSM, sejumlah komunitas, pemerintah daerah dan lain-lainnya. Selain dialog publik, beberapa cara yang dilakukan untuk memperkenalkan tugas dan fungsi Jasa Raharja melalui sosialisasi langsung ke sekolah, ke kampus, melalui kegiatan sosial dan kegiatan safety riding. (ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply