Antisipasi Konvoi dan Coret-Coretan, Hasil UN Diumumkan Lewat Website

UN SMA ( ilustrasi)

UN SMA ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Pengumuman hasil ujian nasional tingkat SMA sederajat akan dijadwalkan pada tanggal 7 Mei mendatang. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram akan mengumumkan hasil ujian tersebut mengunakan website masing-masing sekolah. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi coret-coretan oleh para siswa.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora)Kota Mataram H. Sudenom kepada Global FM Lombok Senin (04/11) di Mataram. Ia mengatakan, pengumuman melalui website sudah dilakukan tahun lalu. Karena, semua sekolah di Kota Mataram sudah mempunyai website masing-masing. Pengumuman melalui website dinilai bisa mengurani euporia siswa yang lulus ujian.

“Ya, seperti tahun dulu masih ingin saya lakukan, kenapa saya tidak mau melihat

Dia berharap dengan pola itu, pengumuman UN akan membuat siswa berada di rumah dan tidak melakukan aksi konvoi dijalan. Untuk mengantisipasi kondisi tersebut, Dinas Dikpora Kota Mataram berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP dan aparat kepolisian untuk melakukan pengawasan. Selain mengantisipasi siswa di Kota Mataram, Satpol PP juga diminta untuk mengantisipasi siswa dari luar Kota Mataram datang konvoi di kota.

Jika ada siswa yang ditemukan melakukan konvoi, maka akan dikumpulkan di kantor Satpol PP Kota Mataram. Hal ini dilakukan untuk memberikan efek jera dan pemkot Mataram akan memanggil orang tua masing-masing siswa.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply