Sesepuh Lobar Sarankan Fauzan Ambil Birokrat Senior Jadi Wakil Bupati

H Lalu Mudjitahid

H Lalu Mudjitahid

Mataram (Global FM Lombok)- Mantan bupati Lombok Barat (Lobar) H Lalu Mudjitahid memberi saran kepada Bupati Lobar definitive Fauzan Khalid agar mengambil wakil bupati dari kalangan birokrat senior. Saran ini disampaikan untuk lebih mengefektifkan pemerintahan Lobar. Karena nantinya bupati tidak perlu terlalu sibuk mengurus soal-soal interal administrasi kepegawaian.

Lalu Mudjitahid kepada Global FM Lombok mengatakan, pihaknya bersama para Tuan Guru sudah mengadakan pertemuan dengan Fauzan Khalid terkait dengan pemerintahan Lobar dan calon wakil bupati. Untuk menentukan wakil bupati merupakan kewenangan dari bupati, partai politik pengusung dan DPRD Lombok Barat. Namun birokrat senior perlu menjadi pilihan untuk menata pemerintahan di Lombok Barat.

“Kita sarankan kepada beliau ini, ini hanya saran karena kewenangan ada sama beliau untuk memilih bersama parpol pengusung dan DPRD. Kami usulkan wakilnya dari birokrat yang senior, yang menguasai seluk beluk pemerintahan sehingga pak bupati tidak usah mengurus internal, soal administrasi kepegawaian” kata Lalu Mudjitahid.

Lalu Mudjitahid berharap agar pemda Lobar dibawah bupati Fauzan Khalid bisa menghidupkan kembali program gerakan manunggal patut patuh patju bangun desa seperti yang pernah diprogramkan dulu saat dirinya menjadi bupati. Asas gotong royong menjadi sangat penting untuk membangun desa.

Dia menuturkan, dulu dengan modal Rp1,5 juta di setiap desa mampu memberi hasil sepuluh kali lipat. Saat ini pemerintahan desa dibekali dengan dana 1 miliar per tahun sehingga aparat desa harus menggunakannya untuk tujuan-tujuan yang produktif.

Fauzan Khalid resmi dilantik oleh Gubernur NTB Rabu (6/4) pagi kemarin menjadi bupati Lobar definitive. Fauzan menggantikan H Zaini Arony yang telah divonis bersalah dalam kasus korupsi di PN Tipikor Denpasar.(ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply