Karena Sakit, Delapan Siswa SMK Pariwisata Akan Ikut Ujian Susulan

UN SMA ( ilustrasi)

UN SMA ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Kepala SMK Pariwisata Mataram I Komang Rene menyebutkan dari 102 siswa peserta ujian nasional(UN)di sekolahnya, sebanyak delapan siswa yang tidak mengikuti ujian. Dari pemeriksaan yang dilakukan, siswa tersebut tidak hadir UN karena sakit. Semua siswa yang tidak hadir akan mengikuti ujian susulan.

Hal itu disampaikan Kepala SMK Pariwisata Mataram I Komang Rene Rabu (06/04) di Mataram. Ia mengatakan, pada hari pertama pelaksanaan ujian, siswa-siswa tersebut tidak memberikan keterangan kepada pihak sekolah. System ujian saat ini dinilai cukup bagus karena ada ujian susulan yang akan diberikan kepada siswa yang tidak bisa mengikuti ujian sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

“Ada delapan orang dari 102 yang ikut ujian dan alasannya sakit. Dari awal kita tidak tahu apa yang terjadi tapi setelah kita cek mereka sakit. Aada jurusan dari multimedia, akomodasi perhotelan dan tata boga. Dari multimedia tiga orang, tata boga ada tiga orang dan akomondasi perhotelan dua orang,”katanya.

Selain itu lanjut Komang, pihak sekolah tidak mencari siswa untuk mengikuti ujian bersamaan dengan peserta yang lain. Dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena soal UN sudah dibuka dan sudah dibaca oleh orang lain.

Adanya siswa yang tidak mengikuti ujian sudah dilaporkan kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora)Kota Mataram. Karena, setiap pelaksanaan ujian sudah ada berita acara yang dikirimkan kepada pihak Dinas Dikpora. Sampai hari ketiga pelaksanaan UN, siswa-siswa tidak mengikuti ujian.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply