Topang Wisata NTB, Bekas Bandara Selaparang Diusulkan Jadi Bandara Jet Pribadi

Eks Bandara selaparang

Eks Bandara selaparang

Mataram (Global FM Lombok)- Bekas bandara Selaparang yang berada di wilayah Kota Mataram diusulkan menjadi bandara khusus jet pribadi. Usulan itu disampaikan Komandan Korem 162/Wira Bhakti Kolonel CZI Lalu Rudy Irham Srigede kepada Kementerian Perhubungan dan PT Angkasa Pura I. Bekas bandara Selaparang itu masih bagus, sehingga harus dimanfaatkan untuk menunjang pariwisata NTB.

Komandan Korem 162/Wira Bhakti Kolonel CZI Lalu Rudy Irham Srigede kepada wartawan Selasa (5/4) siang mengatakan, Kementerian Perhubungan memberi isyarat setuju agar bekas bandara terbesar di NTB itu dimanfaatkan untuk tujuan komersil. Saat ini sedang dipelajari intensitas jet pribadi yang datang ke Lombok. Jika nantinya jet pribadi yang ditumpangi kalangan pejabat atau pesohor banyak berminat mendarat di bekas bandara Selaparang, maka bandara itu akan dihidupkan kembali.

“Itu kewenagan AP, saya hanya memberikan saran saja, ya tanggapannya positif. Kemarin saya sadah bicara dengan Dirjen Perhubungan, ada sinyal dia setuju. Sekarang sedang dipelajari intensitas private jet. “ kata Lalu Rudy.

Saat ini bekas Bandara Selaparang digunakan sebagai lokasi sekolah penerbangan. Bandara seluas 68 hektar itu secara resmi berhenti melayani pesawat komersil pada tanggal 30 September 2011 lalu dan pelayanan bandara dipindah ke Bandara Internasional Lombok ( BIL) yang berlokasi di Penujak Lombok Tengah.(ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply