Bupati Lobar Definitif Dilantik Pekan Depan

Zaini Arony bersama dengan Fauzan Khalid usai pelantikan

Zaini Arony bersama dengan Fauzan Khalid usai pelantikan

Mataram (Global FM Lombok)- Pelantikan bupati Lombok Barat (Lobar) definitif dipastikan akan digelar pekan depan. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumulo telah menandatangani SK terkait pengangkatan Fauzan Khalid sebagai bupati Lobar definitif menggantikan H. Zaini Arony pada Kamis (31/03) sore kemarin. Pelantikan ini akan digelar gedung Braha Bakti kantor gubernur NTB.

Hal itu dikatakan Kepala Biro Pemerintahan Setda NTB,Lalu Dirjaharta kepada Global FM Lombok, Jum’at (01/04) pagi di kantor gubernur NTB. Ia mengatakan, ada dua SK yang ditandatangani oleh Mendagri yakni SK pengangkatan bupati Lobar definitif dan pemberhentian H.Zaini Arony sebagai bupati Lobar. Pihaknya langsung menjemput SK tersebut ke Kemendagri begitu mendapat informasi bahwa SK itu telah ditandatangani Mendagri.

“ SK sudah turun kemarin sore, sedang diambil ke Kemendagri hari ini bisa dibawa. Tadi malam langsung Kabag saya pergi ambil itu sekarang kita koordinasikan dulu, lapor pak gubernur kapan diacarakan pelantikan ini. Kita sedang koordinasi sama Karo Humas kapan, tapi tadi kita melihat-lihat agenda paling jauh hari Kamis perkiraannya’,katanya.

Ia mengatakan, dengan dilantiknya Fauzan Khalid, secara otomatis semua kewenangan sudah dilimpahkan. Pemprov NTB dalam hal ini hanya menyiapkan tempat pelantikan beserta kelengkapan SK pelantikan tersebut. Sementara sisanya dipersiapkan oleh Pemkab Lobar. Diperkirakan undangan yang akan hadir pada acara pelantikan tersebut sebanyak 200 orang undangan.

Sementara terkait dengan wakil bupati Lobar, hal itu merupakan kewenangan partai pengusung. Masing-masing parpol pengusung, berhak mengajukan dua orang calon wakil bupati kepada bupati, kemudian bupati akan mengajukannya ke DPRD Kabupaten Lobar untuk dipilih menjadi wakil bupati. (irs)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply