Taliwang H Moerad Jalan Adi Sucipto Tawarkan Menu Bebek Taliwang

RM Taliwang H Moerad saat buka Rabu malam lalu

RM Taliwang H Moerad saat buka Rabu malam lalu

Mataram ( Global FM Lombok)- Usaha rumah makan Taliwang terus berkembang di kota Mataram. Kini rumah makan Taliwang H Moerad melayani pelanggan di jalan Adi Sucipto Rembiga. Lokasinya persis disamping warung bakso H Anang yang tersohor itu. Rumah makan ini resmi melayani pelanggan Rabu (30/3) malam kemarin. Jika rumah makan taliwang ditempat lain hanya menawarkan menu ayam bakar atau goreng, rumah makan Taliwang H Moerad jalan Adi Sucipto menawarkan aneka menu special dari bahan bebek.

Pengelola rumah makan Taliwang H Moerad Hadi Suryatno menuturkan, beberapa menu spesial yang ada di rumah makan ini adalah ayam bakar sasak, ayam beberuk, ayam goreng pelalah, bebelek pelecing taliwang, bebek goreng taliwang, bebek beberok taliwang dan bebek bakar sasak. “ Menu-menu lain tidak ada di tempat lain” katanya.

Menurutnya, usaha rumah makan taliwang menjadi kuliner khas Lombok. Pasar masakan taliwang dari kalangan wisatawan juga masyarakat lokal. “Kami menjual rasa di lokasi yang manarik. Taliwang tidak akan merubah rasanya. Ada ayam kampung dan bebek muda dengan bumbu taliwang. Target penjualan kami paling tidak 25 ekor ayam dan 10 ekor bebek sendiri.”

Menurutnya, rumah makan taliwang memiliki nama dan ikon sendiri karena dicetuskan oleh almarhum H Moerad. Rumah makan Taliwang H Moerad jalan Adi Sucipto ini juga ikut dikelola oleh cucu dari H Moerad sehingga cita rasa masakan tetap terjaga. “ Kita juga sudah punya tawaran ke mana-mana, misalnya dari Bima, Surabaya untuk buka cabang disana. Namun kita belum berani, yang punya ini jelas keluarga H Moerad” katanya.

Menurutnya, dengan dibukanya rumah makan baru ini setidaknya sudah menyerap angkatan kerja baru, dimana baru sekitar 10 karyawan dipekerjakan di RM H Moerad Adi Sucipto. (ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply