Kepala Daerah dan Pimpinan SKPD Kota Mataram Jalani Tes Urin

tes urin ( ilustrasi)

tes urin ( ilustrasi)global fm lombok

Mataram (Global FM Lombok)-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram menggelar tes urin di Kantor walikota Mataram Senin (28/03) pagi usai pelaksanaan upacara.Tes urin dilakukan atas perintah Walikota Mataram H. Ahyar Abduh. Tes urin tidak hanya menyasar kepala daerah melainkan semua kepala SKPD lingkup pemerintah Kota Mataram.

Demikian disampaikan Kepala BNN Kota Mataram Nur Rachmat kepada Global FM Lombok FM Senin (28/03) di Mataram. Ia menyebutkan, alat tes yang disiapkan BNN Kota Mataram yaitu sebanyak 50 buah. BNN Kota Mataram akan melakukan tes urin kesetiap SKPD secara bertahap karena alat tes urin yang digunakan dinilai cukup mahal.

“Bertahap, Tidak bisa juga kita tentukan waktunya buka besok gitu, rahasia juga waktunya. Tadi pagi kita siapkan untuk 50 orang tapi kan jumlah SKPD tidak sebanyak itu. Ini sifatnya pembinaan,jadi bukan saya yang mencari target tidak. Hasil seluruhnya akan saya serahkan seluruhnya kepada pak walikota. Itu merupakan permintaan pak walikota sendiri,”katanya

Hasil tes urin yang dilakukan BNN Kota Mataram lanjut Nur Rachmat akan diserahkan kepada walikota Mataram minggu depan. Tes urin tersebut untuk membuktikan bahwa kepala daerah dan semua birokrasi lingkup pemerintah Kota Mataram bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu Wakil walikota Mataram H. Mohan Roliskana mengatakan, tes urin dilakukan dalam rangka pencanangan bebas narkoba. Tes urin yang dilakukan saat ini merupakan komitmen kepala daerah untuk mendukung pemberantasan penyalahgunaan narkoba di lingkungan birokrasi.

Ia mengatakan, jika ada pegawai lingkup pemerintah Kota Mataram yang ditemukan terlibat penyalahgunaan narkoba maka akan dikenakan sanksi yang tegas. Namun, sebelum dikenakan sanksi akan dilihat terlebih dahulu keterlibatan yang pernah dilakukan.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply