Sebanyak 7.061 Siswa SMA di Kota Mataram Akan Ikut Ujian Nasional

UN SMA

UN SMA

Mataram (Global FM Lombok)- Jumlah peserta ujian nasional tingkat SMA sederajat yaitu sebanyak 7.061 siswa. Dinas Dikpora Kota Mataram menilai, semua peserta ujian nasional sudah disiap mengkuti ujian. Berdasarkan jadwal, ujian nasional tingkat SMA akan digelar pada tanggal 4-6 April mendatang. Untuk mengantisipasi pemadaman listrik, Dinas Dikpora Kota Mataram sudah melayangkan surat kepada pihak PLN.

Kepala Dinas Dikpora Kota Mataram H. Sudenom di Mataram mengatakan, pihaknya tidak akan memaksa agar peserta UN lulus 100 persen. Namun, yang paling ditekankan yaitu kualitas kelulusan. Artinya, nilai yang diperoleh peserta ujian yaitu diatas standar yang ditetapkan pemerintah. Karena, nilai standar kelulusan yang ditetapkan pemerintah yaitu 5,5 point.

“379 ruangan, pengawasanya 616 orang, terdiri dari 11 rayon SMA, SMK dan MAN. Kan sudah kemarin untuk uji cobanya sudah. Sehingga dengan gladinya itu kita anggap siap sekali kan. Tidak ada masalah dengan gladi yang kemarin mulai dari alat, semua sudah ready. Tapi hanya satu sekarang yang perlu kita antisipasi yaitu listrik,”katanya

Sementara, untuk sekolah yang akan menggelar ujian nasional berbasis computer (UNBK) dinilai sudah siap. Selain berkoordinasi dengan pihak PLN, Dinas Dikpora Kota Mataram juga sudah menyiapkan genset untuk masing-masing sekolah. Beberapa fasilitas seperti komputer dan kebutuhan yang lainnya sudah disiapkan. Namun, terkait dengan genset pihak sekolah diminta untuk menyaipkan tempat yang kedap suara. Hal ini dilakukan, agar suara genset tidak menganggu pelaksanaan ujian nasional.

Adapun SMA sederajat di Kota Mataram yang menggelar ujian system UNBK yaitu SMA Negeri 1 Mataram, SMA Negeri 5 Mataram, SMA Kesuma, SMK Negeri 1, SMK Negeri 3 dan MAN 2 Mataram. Selain itu, ia menghimbau kepada semua peserta UN agar tidak terpengaruh dengan adanya kunci jawaban palsu yang beredar pada saat pelaksanaan ujian. (azm)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply