Tata Taman Jelang MTQ, Dinas Pertamanan Anggarkan Rp 2 Miliar

Gedung Islamic Center yang akan menjadi lokasi MTQ

Gedung Islamic Center yang akan menjadi lokasi MTQ

Mataram (Global FM Lombok)-Pada tahun 2016 ini, Dinas Pertamanan Kota Mataram menganggarkan dana sebesar Rp 2 miliar untuk penataan taman dan pemasangan penerangan jalan umum (PJU). Penataan dan Penambahan PJU dilakukan, karena pada tahun ini provinsi NTB menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat nasional yang akan dipusatkan di Kota Mataram. Penambahan PJU akan diutamakan di jalan protokol.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pertamanan Kota Mataram H. M. Kemal Islam kepada Global FM Lombok Kamis (24/03) di Mataram. Ia mengatakan, penambahan PJU yang ada di kawasan Islamic Center akan ditangani oleh pemerintah provinsi NTB. Jumlah PJU yang akan ditambah pemerintah Kota Mataram khususnya jalan protokol yaitu sekitar 25 unit. Karena saat ini, jumlah PJU di jalan protokol dinilai masih kurang, karena jarak masing-masing PJU antara titik yang satu dan yang lain sekitar 50-60 meter. Selain itu, jumlah PJU di jalan protokol mulai dari kantor Kejaksaan sampai simpang empat Karang Jangkong yaitu sebanyak 65 titik.

“Kita akan mencoba semaksimal mungkin membuat areal MTQ ini menjadi semarak gitu ya, dengan ornament kota dan dengan lampu-lampu. Kita berusaha untuk itu ya. Ya memang kita sudah persiapkan karena MTQ kita sudah diberitahu sudah dari tahun lalu. Ya begini, ini bukan terkait dengan MTQ sebenarnya kan, kita lebih banyak mempersiapkan Mataram menjadi cantik gitu kan. Kita siapkan cukup besar lah sekitar angka Rp 2 miliar habis disini,”katanya

Sementara untuk penataan taman yang akan dilakukan Dinas Pertamanan Kota Mataram yaitu menambah ornamen kota. Direncanakan, jalan Udayana Mataram akan dihiasi dengan lampion. Saat ini, pihaknya sedang dalam proses pembuatan ornament dan pintu gerbang. Nantinya, sebanyak empat pintu gerbang akan ditempatkan di lokasi-lokasi yang menjadi pusat pelaksanaan MTQ.

Direncanakan, pada pertengahan bulan April mendatang pemerintah Kota Mataram akan mulai memasang ornamen kota dan beberapa perlengkapan lainnya untuk menyemarakkan kegiatan MTQ.(azm)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply