TGH Khudari Ibrahim Siapkan Stretegi di Muswil PKB NTB

Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB)

Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB)

Mataram ( Global FM Lombok)- Anggota DPRD NTB dari fraksi PKB TGH Khudari Ibrahim sedang menyiapkan diri untuk merebut posisi ketua DPW PKB NTB di ajang Musyawarah Wilayah ( Muswil) yang digelar sekitar bulan April 2016 ini. Khudari diperkirakan akan berhadapan dengan beberapa pengurus PKB yang juga akan maju dalam Muswil nanti seperti Lalu Pelita Putra, Akhdiyansah dan lain-lainnya.

TGH Khudari Ibrahim yang menjabat sebagai ketua DPC PKB Lombok Barat ini kepada Global FM Lombok Rabu ( 23/3) mengatakan, mekanisme Muswil sedang dalam proses pembahasan. Ada 11 suara yang akan diperebutkan oleh para calon ketua DPW. Suara berasal dari 10 ketua DPC kabupaten kota dan satu suara dari DPW.

Khudari mengatakan,PKB merupakan refresentasi politik akar rumput yang berasal dari kultural pesantren. Menurutnya, kader-kader PKB kebanyakan dari kalangan santri sebagai aktivis dan menjalankan ranah aktifitas di politik. PKB lahir dari aktivis dan warga NU yang bertebaran di pelosok nusantara, termasuk di NTB sehingga diharapkan parpol ini tetap eksis.

PKB NTB dibawah pimpinan H Najamudin Mustofa saat ini termasuk cukup sukses, karena pada pemilu legislative tahun 2014 lalu berhasil mengantar 5 orang anggotanya di DPRD NTB. Raihan kursi ini naik lima kali lipat, karena pada periode 2009 – 2014 lalu, PKB hanya berhasil mengantarkan satu orang wakilnya di DPRD provinsi.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply