Banyak Dikirim ke Pulau Jawa, Harga Cabai di Mataram Melambung Tinggi

Pedagang Cabai di Pasar Dasan Agung Mataram

Pedagang Cabai di Pasar Dasan Agung Mataram

Mataram (Global FM Lombok)-Saat ini harga cabai di pasar melambung tinggi yaitu sekitar Rp 60-70 ribu perkilo. Kondisi ini diakui Kepala Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Mataram H. Mutawalli. Tingginya harga cabai ini disebabkan karena persediaan cabai yang diproduksi petani NTB banyak dikirim ke pulau Jawa.

Kepala Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Mataram H. Mutawalli kepada Global FM Lombok di Mataram menerangkan, pengiriman komoditi cabai ke pulau Jawa mengakibatkan cabai yang beredar di Kota Mataram sedikit.

Langkah yang dilakukan pemerintah Kota Mataram untuk menekan harga cabai kedepan yaitu dengan memaksimalkan tanaman cabai pada bulan Maret ini. Karena, pada bulan ini merupakan musim tanam cabai. Selain itu, pada tahun Ini pemerintah Kota Mataram mendapatkan bantuan bibit cabai dari pemerintah pusat. Jumlah bibit cabai yang diberikan untuk 100 hektar lahan pertanian. Pihak Dinas Pertanian Kota Mataram sudah membagikan bibit cabai tersebut kepada kelompok tani yang ada secara gratis.Selain bibit cabai, pemkot Mataram juga membagikan pupuk.

Salah seorang pembeli cabai, Yana mengatakan, pemerintah daerah sebaiknya memiliki langkah untuk menekan kenaikan harga cabai juga harga kebutuhan pokok lainnya. Karena selain cabai, harga beras juga melambung tinggi. (azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply