Pemuda Muhammadiyah Kota Mataram Gelar Diskusi Publik Tentang Kualitas Tayangan TV

anak menonton televisi

anak menonton televisi

Mataram (Global FM Lombok)-Pemuda Muhammdiyah Kota Mataram menggelar kegiatan diskusi public dengan tema”Membedah Kualitas Tayangan Televisi Kita”, Kamis (10/03) di Universitas Muhammadiyah Mataram. Pemuda Muhammadiyah diharapkan bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kota Mataram.

Demikian disampaikan Asissten I Bidang Tata Praja Setda Kota Mataram Lalu Indra Bangsawan saat memberikan sambutan dalam kegiatan Kamis pagi. Ia mengatakan, keberadaan pemuda Muhammadiyah diharapkan bisa memberikan manfaat dan dikenal ditengah masyarakat.

Ia memberikan dukungan terhadap diskusi public yang digelar oleh pemuda Muhammadiyah terkait tayangan televisi. Karena diakuinya, saat ini tayangan di televisi semakin meningkat. Selain itu, program-program yang ditayangkan yang banyak tidak sesuai dengan adat dan budaya Indonesia sehingga dikhawatirkan bisa merusak generasi.

Lalu Indra menyarankan, agar diskusi yang digelar tidak hanya mengkritisi tayangan saat ini. Namun, harus ada solusi yang diberikan terutama kepada para konsumen dalam hal ini masyarakat dan anak-anak yang menikmati tayangan tersebut.

Sementara itu Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) NTB Sukri Aruman mengatakan, pihaknya mendorong masyarakat agar bisa menjadi konsumen yang cerdas dan sadar media. Artinya, setiap tayangan yang ada harus memiliki manfaat. Sehingga, jika ada tayangan yang kurang baik, masyarakat bisa mengkritisi dan bahkan melaporkan kepada KPID.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply