Dewan Koordinasi Dengan PLN, Pastikan Ketersediaan Listrik Pada Saat UN

PLTU Jeranjang, salah satu pembangkit listrik di NTB.

PLTU Jeranjang, salah satu pembangkit listrik di NTB.

Mataram (Global FM Lombok)-Anggota Komisi IV DPRD Kota Mataram sudah berkoordinasi dengan pihak PLN agar tidak memadamkan listrik pada saat pelaksaan Ujian Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang. Hal ini dilakukan, karena beberapa sekolah di Kota Mataram menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Demikian disampaikan Ketua Komisi IV Bidang Pendidikan dan Kesehatan DPRD Kota Mataram H. Muhir kepada Global FM Lombok Selasa (08/03) di Mataram. Ia mengatakan, hasil dari koordinasi yang dilakukan, PLN menjanjikan tidak akan memadamkan listrik pada saat pelaksaan ujian berlangsung. Karena untuk tingkat SMA sederajat pelaksaan ujian akan dilakukan selama tiga hari. Sementara untuk SMK selama empat hari.

Seperti diketahui, Ujian nasional untuk tingkat SMA sedarajat akan digelar pada tanggal 4-6 April mendatang. Sementara untuk SMP sederajat akan digelar pada tanggal 25-28 April. Adapun SMA sederajat yang akan menggelar ujian nasional berbasis computer yaitu SMA Negeri I, SMA Negeri 5, SMA Kesuma, SMKN I, SMKN 3 dan MAN 2.

Adapun untuk tingkat SMP yang melaksanakan UNBK yaitu MTs Negeri 1, SMP Negeri 2, SMP Negeri 6, SMP Alitheia, SMP Kesuma dan SMP Tunas Daut.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply