Amankan Perayaan Nyepi, Polres Mataram Kerjasama Dengan Pecalang

Suasana Nyepi di Mataram

Suasana Nyepi di Mataram

Mataram (Global FM Lombok)-Kepolisian Resort (Polres) Mataram melakukan pemetaan terhadap kawasan yang didiami umat Hindu. Hal ini dilakukan karena personil polres Mataram akan melakukan patroli ke sejumlah lingkungan, untuk memastikan perayaan hari raya nyepi berjalan lancar. Polres Mataram bekerjasama dengan para pecalang yang ada untuk mengamankan perayaan hari nyepi.

Demikian disampaikan Kapolres Mataram AKBP Heri Prihanto kepada Global FM Lombok di Mataram. Setiap pelaksanaan nyepi, ruas jalan dibeberapa lingkungan yang didominasi penduduknya umat Hindu ditutup dan dijaga ketat oleh para pecalang. Personil yang diterjunkan tergantung dari kerawanan yang berpotensi terjadi. Namun,seperti perayaan nyepi tahun lalu tidak terjadi hal-hal yang diinginkan mulai dari pawai ogoh-ogoh sampai perayaan hari raya nyepi.

Selain itu lanjut Kapolres Mataram, pada saat pelaksanaan pawai ogoh-ogoh Selasa (08/03) siang , polres Mataram melakukan pengalihan arus lalu lintas. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kemacetan. Penutupan untuk jalur protokol mulai dilakukan di jalan Pejanggik. Karena, pawai ogoh-ogoh digelar di kelurahan Cakra Barat. Selain itu beberapa jalan lingkungan di Cakranegara juga sudah mulai ditutup.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply