Pemkot Mataram Terapkan Pemakaman Online

area pemakaman ( ilustrasi)

area pemakaman ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Pada tahun 2016 ini, Dinas Pertamanan Kota Mataram membuat system online untuk memesan lahan pemakaman. Artinya, masyarakat Kota Mataram bisa memesan lahan pemakaman melalui system online yang sudah dibuat. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang mendapatkan musibah meninggalnya anggota keluarga bisa lebih mudah mendapatkan lahan pemakaman.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pertamanan Kota Mataram H. M. Kemal Islam kepada Global FM Lombok Rabu (02/03) di Mataram. Ia mengatakan, Dinas Pertamanan Kota Mataram sudah membuat website khusus yang bisa dibuka oleh masyarakat yang akan memesan lahan pemakaman. Dalam merealisasikan program ini, Dinas Pertamanan Kota Mataram bekerjasama dengan salah satu perusahaan seluler. Selain itu, Dinas Pertamanan sudah memiliki operator khusus yang akan menerima pemesanan lahan pemakaman.

Kemal menyebutkan, lahan pemakaman milik pemerintah Kota Mataram yaitu di Karang Medain dan Monjok. Masing-masing luas lahan pemakaman tersebut yaitu di Karang Medain tersisa sekitar 30 are dan di Monjok seluas satu hektar.

Program pemakaman online merupakan program prioritas yang akan direalisasikan mulai bulan Maret ini. Pemakaman online yang diterapkan pemerintah Kota Mataram bersifat gratis.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply