Ducapil Kota Mataram Akan Cetak KIA Mulai Bulan Mei

Contoh KIA di Kota Balikpapan

Contoh KIA di Kota Balikpapan

Mataram (Global FM Lombok)-Pada bulan Mei mendatang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Mataram akan mencetak Kartu Identitas Anak (KIA).Berdasarkan data yang dimiliki pada tahun 2015 lalu, jumlah anak di Kota Mataram yaitu sebanyak 100 ribu lebih. Namun, Dinas Dukcapil belum bisa menargetkan jumlah Kartu Identitas Anak yang akan dicetak pada tahun 2016 ini.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Dukcapil Kota Mataram H. Ridwan kepada Global FM Lombok Rabu (03/02) di Mataram. Ia mengatakan, blangko kartu identitas anak akan disiapkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Direncanakan blangko tersebut akan diberikan pada bulan April mendatang. Diperkirakan,blangko yang akan diberikan kepada Pemerintah Kota Mataram akan disesuaikan dengan jumlah anak di Kota Mataram.

“ Ini kan kemungkinan awal Mei, blangkonya harus disiapkan dulu oleh Kemendagri. Bulan April saya sudah harus jemput bola untuk mengambil blangko kartu identitas anak. Saya kira Kemendagri akan menyiapkan bangko anak dari nol – 17 tahun” kata Ridwan Rabu (03/02)

Pencetakan KIA tersebut akan menyasar sekitar 80 ribu anak di Kota Mataram. Karena dari jumlah data yang dimiliki pada tahun 2015 lalu, saat ini anak-anak tersebut sudah masuk usia 18 tahun.

Ridwan mengakui, data jumlah anak pada tahun 2016 ini belum ada, sehingga dalam pencetakan KIA tersebut akan menggunakan data tahun 2015 lalu. Isi dari blangko KIA tersebut sama seperti KTP elektronik. Sementara untuk foto, orang tua diminta untuk menyiapkannya. Untuk mensukseskan program KIA tersebut, Dinas Dukcapil Kota Mataram akan melakukan sosialisasi pada bulan Maret ini.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply