Senator Dapil NTB : Pemda, Maanfatkanlah Kami

lalu suhami ismy

lalu suhami ismy

Mataram (Global FM Lombok)- Anggota komite II DPD RI atau senator Lalu Suhaimi Ismy meminta kepada pemerintah daerah agar secara aktif berkoordinasi dengan perwakilan di pusat baik DPR maupun DPD RI dapil NTB dalam hal pengajuan program pemerintahan. Dia meminta pemerintah daerah tidak hanya mendatangi kantor kementerian , karena idealnya perwakilan di pusat sebaiknya dimanfaatkan.

Hal itu disampaikan anggota komite II bidang SDA dan Ekonomi DPD RI Lalu Suhaimi Ismy usai pertemuan dengan jajaran Dinas PU NTB Senin (29/2) siang. Suhaimi mengatakan, pihaknya berupaya menindaklanjuti usulan program dari pemerintah daerah asalkan materinya diberikan kepada DPD. Menurutnya, empat orang anggota DPD RI dapil NTB duduk di komite yang berbeda-beda, sehingga usulan yang disampaikan pemda bisa mencakup banyak hal.

“Manfaatkan utusan-utusan kita yang ada di Jakarta baik DPR maupun DPD untuk menyampaikan permasalahan yang kita hadapi. Jadi kita berharap tidak cukup instansi manapun langsung nembak ke menteri. Tapi manfaatkanlah ke kita, beri bahan maksudnya.” Kata Lalu Suhaimi.

Dalam pertemuan tersebut, Suhaimi banyak menyoroti masalah kehutanan di NTB yang masih saja terdengar kasus perambahan hutan. Provinsi NTB memiliki hutan yang cukup luas, namun jumlah polisi hutannya sangat minim yaitu hanya 50 orang. Dia mengharapkan aparat dan pemda lebih serius menangani perambahan hutan ini. Di DPD RI, dia berencana akan mengusulkan penambahan anggaran untuk reboisasi hutan di NTB serta untuk menambahnjumlah polisi hutan.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply