Sambut MTQ Nasional, Dinas Pertamanan Anggaran Rp 3 Miliar Untuk Tata Taman

Taman Sangkareang, salah satu Ruang Terbuka Hijau di kota Mataram

Taman Sangkareang, salah satu Ruang Terbuka Hijau di kota Mataram

Mataram (Global FM Lombok)- Pada tahun 2016 ini, Dinas Pertamanan Kota Mataram mengalokasikan anggaran sebesar Rp 3 miliar untuk penataan dan pemeliharaan taman. Penataan taman dilakukan untuk menyambut pelaksanaan MTQ tingkat Nasional yang akan digelar pada bulan Agustus mendatang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pertamanan Kota Mataram H. M. Kemal Islam kepada Global FM Lombok Selasa (23/02) di Mataram. Sebelum pelaksanaan MTQ, penataan taman akan difokuskan di kawasan Udayana Mataram. Karena nantinya, di lokasi tersebut menjadi pusat pelaksanaan MTQ. Penataan taman akan mulai dilakukan pada bulan Maret mendatang.

Dengan anggaran yang sudah disiapkan, fasilitas yang akan ditingkatkan yaitu beberapa fasilitas taman serta penambahan jenis bunga. Namun, penataan tidak hanya di jalan Udayana melainkan semua taman yang ada di Kota Mataram. Karena beberapa fasilitas yang ada di taman di Kota Mataram sudah mulai rusak seperti fasilitas bermain anak-anak.

Selain penambahan jenis bunga Kata Kemal, Dinas Pertamanan juga sudah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 300 juta untuk penambahan ornament taman. Disebutkan, sepanjang jalan Udayana Mataram dan beberapa lokasi lainnya akan dilengkapi dengan neon box yang bertuliskan kalimat-kalimat Islami.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply