Antisipasi Pemadaman Listrik,Dikpora Akan Bersurat ke PLN

PLTU Jeranjang, salah satu pembangkit listrik di NTB.

PLTU Jeranjang, salah satu pembangkit listrik di NTB.

Mataram (Global FM Lombok)-Menjelang pelaksanaan Ujian nasional, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram akan bersurat kepada PLN agar tidak memadamkan listrik. Karena sejumlah sekolah baik SMP dan SMA menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dikpora Kota Mataram Lalu H. Abdul Hamid kepada Global FM Lombok Selasa (23/02)di Mataram. Ia menyebutkan, tingkat SMA yang akan melaksanakan UNBK di Kota Mataram yaitu SMAN 1, SMAN 5, SMA Kesuma, SMKN 1, SMKN 3 dan MAN 2.

Hasil dari evaluasi yang sudah dilakukan, sekolah-sekolah yang akan menggelar UNBK dinilai sudah siap baik dari dari segi fasilitas dan kesiapan para siswa. Namun, persoalan yang akan diantisipasi oleh Dinas Dikpora yaitu persoalan listrik. Semua peserta ujian nasional untuk SMA akan mengikuti try out pada tanggal 29 Februari sampai tanggal 1 -2 Maret mendatang. Sementara untuk SMK akan mengikuti try out yaitu tanggal 10-12 Maret.

Diterangkan Hamid, pelaksanaan try out untuk sekolah yang menggunakan sistem UNBK yaitu menggunakan komputer. Sementara untuk sekolah yang tidak menggunakan sistem UNBK tetap melaksanakan ujian nasional dengan cara manual. Karena berdasarkan surat edaran dari Kementerian Pendidikan, sekolah yang tidak siap untuk melaksanakan ujian dengan computer agar tidak memaksakan diri. Hal ini disampaiikan agar pihak sekolah tidak melakukan pungutan kepada orang tua siswa.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply