RSUP NTB Segera Layani Operasi Jantung

Direktur RSUP NTB mawardi hamry

Direktur RSUP NTB mawardi hamry

Mataram (Global FM Lombok)- RSUP NTB segara akan melayani operasi penyakit jantung bagi para pasiennya. Saat ini RSUP sedang mempersiapkan peralatan medis guna mendukung kegiatan operasi jantung tersebut. Untuk mendatangkan peralatan operasi jantung memerlukan waktu beberapa bulan karena harus inden dari luar negeri. Selama ini pasien penderita penyakit jantung harus dirujuk ke Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta jika dilakukan operasi.

Direktur Utama RSUP NTB dr Mawardi Hamry kepada Global FM Lombok di Mataram mengatakan, jumlah penderita penyakit jantung sebenarnya sudah banyak dari dulu. Hanya saja kelihatan meningkat setelah RSUP NTB sudah memiliki tiga orang dokter spesialis jantung. Sebentar lagi dokter spesialis jantung dan pembuluh akan bertambah menjadi lima orang setelah pendidikan para dokter tersebut selesai.

“Sekarang kita punya dokter jantung tiga, sebentar lagi jadi lima. Yang jelas dalam dua, tiga bulan kami bisa lakukan operasi jantung. Mungkin sekitar bulan Mei lah. Pertama karena ruang kita sudah lengkap, tinggal sekarang membeli alatnya perlu waktu karena inden” kata Mawardi, Sabtu (20/2)

Mawardi mengakui, penyakit organ dalam memang semakin banyak ditangani oleh RSUP NTB. Sebagai contoh, dalam sehari rata-rata pasien yang melakukan cuci darah sebanyak 50 orang. Selain itu, penyakit yang ditimbulkan oleh infeksi seperti malaria, TBC, rabies, DBD dan lain-lain tetap masih tinggi.(ris)-

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply