Dinas Pertamanan Kota Mataram Akan Fokuskan PJU di Jalan Lingkungan

PJU ( ilustrasi)

PJU ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Pada tahun 2016 ini, Dinas Pertamanan Kota Mataram akan mengganti Penerangan Jalan Umum (PJU) khususnya ada di setiap lingkungan. Ditargetkan, jumlah PJU yang akan dipasang yaitu sebanyak 2.000 titik. Dinas Pertamanan Kota Mataram akan mengganti PJU yang bertegangan tinggi.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pertamanan Kota Mataram H. M. Kemal Islam kepada Global FM Lombok di Mataram. Ia mengatakan, pemasangan PJU di ruas jalan nasional dan kabupaten kota hampir rampung. Sehingga, pada tahun 2016 ini yang difokuskan yaitu jalan lingkungan. Selain jalan lingkungan, saat ini ruas jalan yang masih gelap yaitu wilayah perbatasan antara Kota Mataram dengan Kabupaten Lombok Barat Seperti Gunung Sari ke Rembiga.

“Tahun ini saya melakukan pergantian lampu berdaya tinggi ya, lampu konvensional itu sekitar 2.000 titik. Tapi nanti di jalan-jalan lingkungan, untuk penghematan pembayaran listrik. Kalau jalan-jalan yang lain tinggal sedikit sudah ya, jalan-jalan nasional, provinsi dan kabupaten kota hampir sudah penuh. Tinggal sekarang di lokasi-lokasi wilayah perbatasan kota dan Lombok Barat,”katanya

Untuk pemasangan PJU lanjut Kemal, pemerintah Kota Mataram mengharapkan bantuan dari pemerintah provinsi NTB. Sementara terkait adanya PJU yang dipasang sendiri oleh masyarakat masih dalam pendataan pihak PLN. Karena, pasangan PJU tanpa izin tersebut bersifat illegal dan akan ditertibkan.

Dinas Pertamanan menargetkan, pemasangan PJU sebanyak 2.000 titik akan diselesaikan sebelum pelaksanaan MTQ tingkat nasional pada bulan Agustus mendatang.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply