Usai Dilantik, Bupati KLU Gencarkan Pembagian JKN Sebelum Sakit

Bupati KLU H Najmul Akhyar

Bupati KLU H Najmul Akhyar

Mataram (Global FM Lombok)- Usai dilantik secara serentak Rabu kemarin, Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) Dr H Najmul Akhyar langsung bekerja. Ada banyak skala prioritas yang akan dilaksanakan oleh pasangan Najmul-Sarif ini untuk lima tahun kedepan. Salah satunya mendorong pembagian kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada seluruh masyarakat KLU saat masih sehat.

Bupati KLU Najmul Akhyar kepada Global FM Lombok di Mataram mengatakan, pihaknya akan mengalokasikan dana talangan kesehatan sekitar Rp 3 miliar untuk membiayai kesehatan bagi masyarakat yang belum dilayani JKN dari BPJS Kesehatan. Karena banyak muncul kasus warga dari kalangan tidak mampu dirawat di rumah sakit, namun belum dilayani JKN karena belum terdaftar.

Ditanya soal kondisi infrastruktur jalan yang masih banyak rusak di KLU, Najmul Akhyar mengatakan, pihaknya akan berupaya membangunnya dengan bertahap. Dia meminta semua pihak memaklumi kondisi infrastruktur jalan di KLU karena kabupaten ini merupakan daerah otonomi termuda di NTB.

Adapun soal mutasi pejabat, Najmul mengatakan, mutasi pejabat merupakan hal yang biasa dalam birokrasi pemerintahan asalkan pergeseran pejabat dilakukan sesuai dengan kebutuhan, bukan dilakukan berdasarkan keinginan pimpinan daerah semata.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply