Tujuh Pasang Kepala Daerah di NTB Resmi Dilantik

pelantikan kepala daerah di NTB

pelantikan kepala daerah di NTB

Mataram (Global FM Lombok)- Sebanyak tujuh pasang bupati dan wakil bupati beserta walikota dan wakil walikota hasil Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2015 lalu, resmi dilantik oleh gubernur NTB TGH.M.Zainul Majdi pada Rabu (17/02) siang. Itu artinya, tujuh bupati walikota tersebut resmi menjalankan tugas sebagai kepala daerah hingga tahun 2021 mendatang. Selain itu, masa jabatan tujuh penjabat bupati walikota juga resmi berakhir pasca dilakukan pelantikan.

Gubernur NTB TGH.Muhammad Zainul Majdi dalam sambutannya meminta kepada seluruh kepala daerah yang telah dilantik untuk menjadi pemimpin yang adil. Selain itu, kepala daerah harus merangkul seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali, baik itu legislative, LSM, elemen pemuda dan lainnya. Kemudian, gubernur juga mengajak semua kepala daerah untuk fokus membangun wilayahnya melalui program-program unggulan, seperti pengentasan kemiskinan serta meningkatkan layanan kesehatan dan pendidikan.

Gubernur mengatakan, para kepala daerah yang dipilih oleh masyarakat tersebut, rata-rata memiliki pengalaman yang cukup untuk memimpin. Seperti Bupati Sumbawa terpilih Husni Djibril yang telah puluhan tahun berkiprah di legislatif. Sehingga sangat paham bagaimana membangun sinergitas dengan DPRD dan lainnya. Sama halnya dengan bupati petahana seperti bupati Lombok Tengah Suhaili FT dan bupati Dompu Bambang M. Yasin. Karena itu, ia berharap pelantikan kepala daerah tersebut bisa memperkokoh pembangunan di NTB.

Gubernur mengatakan, pemprov NTB siap bersinergi dengan semua bupati walikota di daerah ini. Adapun tujuh bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota yang dilantik adalah, pasangan Ahyar – Mohan di Kota Mataram, Suhaili-Fathul di Lombok Tengah dan Najmul-Syarif di Lombok Utara. Sementara untuk Kabupaten Sumbawa adalah Husni Djibril-Mahmud Abdullah, Musyafirin-Fud Syaifuddin di KSB. Kemudian Kabupaten Bima dan Dompu masing-masing adalah pasangan Indah Damayanti Putri-Dahlan dan Bambang M.Yasin-Syarifuddin.(irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply