Organda Upayakan Bus Trans Mataram dan Angkot Tidak Terjadi Gesekan

Organda

Organda

Mataram (Global FM Lombok)-Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Mataram Suratman Hadi mengatakan, keberadaan bus Trans Mataram akan berdampak terhadap keberadaan angkutan kota. Karena saat ini, pemerintah Kota Mataram sudah menerima bantuan kendaraan dari pemerintah pusat sebanyak 20 unit dan akan dijadikan sebagai transportasi umum.

Ketua Organda Kota Mataram Suratman Hadi kepada Global FM Lombok Selasa (16/02) di Mataram mengatakan, pihak Organda Kota Mataram akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Mataram. Koordinasi yang akan dilakukan yaitu terkait kebijakan pemerintah terhadap angkutan kota yang saat ini juga sepi penumpang. Trayek yang dilalui oleh bus Trans Mataram dinilai dekat dengan angkutan kota. Namun, hal ini tidak menjadi permasalahan karena bus Trans Mataram hanya singgah disetiap halte.

“Dengan hadirnya bis Mataram metro ini, tentunya akan berdampak terhadap angkutan kota yang ada. Kita akan berupaya terhadap dampak yang akan terjadi dengan beroperasinya bisa Mataram Metro ini. bis ini kan jalurnya Senggigi-Narmada, sementara angkutan kota ini berada di jaringan trayek. Jadi kemungkinan terjadi gesekan dengan bis ini sangat kecil,”katanya

Suratman Hadi memperdiksikan, angkutan kota dan bus Trans Mataram akan diupayakan tidak akan terjadi persaingan. Karena keberadaan bus Trans Mataram bisa membantu masyarakat baik di Kota Mataram maupun di Lombok Barat. Selain itu, tariff yang akan diberlakukan lebih murah jika dibandingkan dengan angkutan kota.(azm).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply