Pemprov NTB Kawal Rencana Pembangunan by Pass Lembar-Kayangan Lombok

Wakil gubernur NTB M Amin

Wakil gubernur NTB M Amin

Mataram (Global FM Lombok)- Wakil gubernur NTB H.M.Amin mengatakan, Pemprov NTB akan terus melobi pemerintah pusat terkait rencana pembangunan jalan by pass antar pelabuhan di Lombok, yakni dari Pelabuhan Lembar Lombok Barat menuju Pelabuhan Kayangan Lombok Timur. Jalan ini merupakan jalur utama distribusi logistik nasional dan telah disetujui pembangunannya oleh presiden Jokowi pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari kemarin.

Kepada Global FM Lombok di kantor gubernur NTB Jum’at (12/02), wakil gubernur NTB H.M.Amin mengatakan, upaya ini dilakukan agar pembangunan by pass antar pelabuhan ini tidak bernasib sama dengan KEK Mandalika yang anggaran pembangunannya juga pernah dijanjikan oleh presiden Jokowi. Ia memandang pembangunan by pass antar pelabuhan yang telah direncanakan sejak tahun 2015 lalu itu sangat dibutuhkan masyarakat. Mengingat arus transportasi saat ini sudah sangat macet.

“ Akan terus kita lobi,melalui pendekatan-pendekatan. Tidak ada yang mustahil (pembangunan by pass) atas dukungan masyarakat. Ini adalah usulan yang sangat dibutuhkan sekarang ini macet jalan nya sehingga pembangunannya ini sifatnya urgen sekali. Mobilisasi yang paling tinggi ke Sumbawa itu darat dan laut jadi ini penting. Ini tidak main-main kita dorong terus’, katanya.

Ia menuturkan, usulan pembangunan by pass antar pelabuhan yang diperkirakan akan memakan anggaran Rp 4,7 triliyun itu terlebih dahulu akan dikaji oleh pemerintah pusat. By pass sepanjang 300 an kilo meter itu akan menggunakan anggaran dari APBN dan tidak akan terlalu banyak memakan lahan pertanian produktif karena akan menggunakan pola pembangungunan dengan tiang beton. (irs)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

1 Komentar

  1. Lalu Muhamad Isnaini18 February 2016, 05:54 at 5:54 am

    Semoga terealisasi untuk meningkatkan perekonomian di lombok

Leave a Reply