Kawasan Cakranegara Akan Jadi Pusat Kegiatan Imlek Bersama

imlek

imlek

Mataram (Global FM Lombok)-Pada tanggal 20 Februari mendatang, kawasan Cakranegara akan dijadikan sebagai lokasi utama kegiatan imlek bersama. Sehingga, ruas jalan di Cakranegara terutama jalan Anak Agung Gde Ngurah akan ditutup. Selain itu ruas jalan tersebut akan digelar Car Free Night (CFN).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Mataram H. Abdul Latief Najib kepada Global FM Lombok Jum’at (12/02) di Mataram. Ia mengatakan, beberapa kegiatan yang akan digelar disimpang empat Cakranegara yaitu pasar murah dan bazaar kuliner serta parade budaya.

Direncanakan kegiatan imlek bersama ini akan dihadiri oleh duta besar Negara Republik Rakyat Cina (RRC). Pada kegiatan Imlek bersama itu, pemerintah Kota Mataram akan menampilkan kesenian tradisonal yang dimiliki. Karena, kegiatan Imlek bersama ini baru pertama kali digelar di Kota Mataram.

Selain itu lanjut Latief, pemerintah Kota Mataram akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan SKPD tertentu, terkait kegiatan Imlek bersama ini. Karena direncanakan akan dipasangankan seribu lampion di beberapa ruas jalan untuk memeriahkan kegiatan tersebut. Informasi yang diperoleh, beberapa negara tetangga juga akan ikut memeriahkan imlek bersama seperti Malasiya dan Singapura. Karena panitia inti dari kegaiatan ini yaitu paguyuban warga Tionghoa.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply