Diindikasikan Berlafaz Allah di Alas Sepatu, Perusahaan Akan Tarik Semua Produk

sepatu meresahkan ( ilustrasi)

sepatu meresahkan ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Pihak PT. Dwi Naga Sakti Abadi yang memproduksi sepatu bertuliskan lafaz Allah di alas sepatu melakukan klarifikasi dengan pemerintah Kota Mataram dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Mataram. Dari pertemuan yang dilakukan, perusahaan akan menarik semua sepatu yang diindikasikan menggunakan aksara arab tersebut. Selain itu, motif alas sepatu yang digunakan terinspirasi jalan yang ada di pegunungan.

Demikian disampaikan Designer Manager PT. Dwi Naga Sakti Abadi Miskam kepada wartawan Kamis (11/02) di Mataram. Ia mengatakan, perusahaan tidak akan melakukan penghinaan terhadap agama. Terlebih lagi, semua designer yang ada di perusahaan tersebut beragama Islam. Diterangkan, distributor sepatu merek homyped yang dipermasalahkan saat ini tidak ada di Kota Mataram, namun sepatu yang beredar bersumber dari distributor di Surabaya.

Pihak perusahaan sudah mendatangi sejumlah toko sepatu yang ada di Kota Mataram untuk memastikan apakah menjual sepatu type Galile dan Galatia berlafazkan Allah atau tidak. Sementara untuk konsumen yang menggunakan sepatu tersebut akan diganti oleh perusahaan. Jumlah produk sepatu yang diproduksi pada tahun 2015 lalu sebanyak 100 ribu pasangan.

Sementara itu Ketua MUI Kota Mataram Mukhtar menilai, langkah yang dilakukan oleh perusahaan untuk menarik sepatu tersebut dari distributor dan toko sudah baik. Diharapkan, agar kedepan produk yang dikeluarkan agar tidak mengandung unsur-unsur Sara.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply