Presiden Jokowi Pastikan Bakal Bangun By Pass Lembar-Bandar Kayangan

jalan by pass ( ilustrasi)

jalan by pass ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)- Presiden Joko Widodo menyetujui pembangunan jalan by pass antar pelabuhan di Lombok, yakni dari Pelabuhan Lembar Lombok Barat menuju Pelabuhan Kayangan Lombok Timur. Jalan ini merupakan jalur utama distribusi logistik nasional. Presiden memastikan bahwa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), akan membangun by pass Lembar-Kayangan tersebut.

Kepastian itu disampaikan presiden Joko Widodo dalam sambutanya pada acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2016 yang digelar di pantai Kuta Lombok Tengah Selasa (9/02).

“Membangun jalan by pass dari Kayangan ke Lembar, itu namanya menekan. Pak ketua PWI menekan supaya pak gubernur menekan. Pasti dibangun oleh pak menteri PU. Saya pastikan dibangun itu. Karena yang menyampaikan pak ketua PWI”, katanya.

Usulan pembangunan jalan By Pass tersebut disampaikan Ketua Umum PWI Pusat Margiono saat memberikan sambutan selaku ketua Panitia HPN 2016. Usulan ini merupakan aspirasi NTB, sebagai tuan rumah HPN. Rencananya , jalan yang diperkirakan selebar 9 meter tersebut akan dijadikan sebagai jalan Hari Pers Nasional. Pemprov NTB berencana melakukan pembangunan by pass tersebut menggunakan tiang sehingga tidak terlalu banyak menggunakan lahan pertanian.

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi yang juga ikut menyuarakan usulan pembangunan By Pass ini saat memberikan sambutan. Sebab, jalan by pass ini sudah sangat dibutuhkan di pulau Lombok, mengingat intensitas arus barang jasa yang sangat tinggi. Apalagi status jalan ini sebagai jalur utama penghubung distribusi logistik nasional.
“Benar apa yang disampaikan Ketua PWI Pusat tadi, Pak Margiono. Jalan By Pass antar Port sangat dibutuhkan, sebagai jalur utama logistik nasional. Kalau bapak presiden berkenan, urat nadi logistic jalan di NTB jalan nasional dari pelabuhan Lembar ke Kayangan itu dibuat by pass maka Insya Allah kami akan mendouble kan pertumbuhan di NTB, Insya Allah”, katanya. (irs)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply