Maskapai International Timur Tengah Jajaki Penerbangan Langsung ke Lombok

Bandara Internasional Lombok (BIL)/ LIA

Bandara Internasional Lombok (BIL)/ LIA

Mataram (Global FM Lombok)- Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, salah satu maskapai penerbangan international dari negara Timur Tengah sedang menjajaki penerbangan langsung ke Lombok International Airport (LIA). Saat ini, maskapai Timur Tengah tersebut, sudah melayani penerbangan langsung dari Timur Tengah menuju Bali, yakni maskapai raksasa asal Dubai, Emirates.

Kepada Global FM Lombok, di sela-sela peringatan Hari Pers Nasional Selasa (09/02) di Kuta Lombok Tengah, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, kementerian sedang mengupayakan agar banyak penerbangan langsung ke Lombok, sehingga pengunjung tidak harus melalui Bali ketika ingin ke Lombok. Pihaknya sudah menghubungi maskapai penerbangan Timur Tengah tersebut untuk melayani penerbangan langsung ke Lombok. Hal itu mengingat potensi kedatangan wisatawan dari Timur Tengah cukup besar. Tiap tahun, wisatawan Timur Tengah yang datang ke Malaysia sekitar 300 ribu orang. Ke Thailand sebanyak 600 ribu orang dan ke Indonesia hanya 150 ribu orang.

Kita sudah menghubungi beberapa penerbangan, terutama dari Timur Tengah untuk direct flight ke Lombok. Yang ke Bali sudah ada, lalu Malaysia dan Singapura. Mungkin tidak perlu disebut ya (maskapai). Tapi mereka sudah terbang langsung dari salah satu daerah di Timur Tengah ke Bali. Soalnya kalau saya sebut yang satu, tiba-tiba yang lainnya mau kan tidak enak. Ia (mereka menjajaki) kita sedang menjajaki dengan mereka. Kalau yang ke Bali sudah berhasil”,katanya.

Arief Yahya mengatakan, Indonesia memang masih kalah dengan Malaysia dalam menggaet wisatawan Timur Tengah karena kurang promosi. Namun,potensi kedatangan wisatawan Timur Tengah ke Indonesia, khususnya Lombok cukup besar. Hal itu mengingat tahun lalu Lombok sudah dinobatkan sebagai destinasi wisata halal dan bulan madu terbaik di dunia. Dengan demikian, tidak akan ada rasa was-was dari para wisatawan Timur Tengah yang datang ke NTB karena sudah terjamin kehalalannya.

Berbagai upaya akan dilakukan pemerintah untuk mendatangkan wisatawan. Seperti meningkatkan promosi dan mendorong penerbangan langsung ke Lombok. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply