HPN di NTB, Tingkat Hunian Hotel di Kota Mataram Cukup Signifikan

GM Hotel santika mataram

GM Hotel santika mataram

Mataram (Global FM Lombok)-Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan di NTB memberikan dampak yang positif bagi tingkat hunian hotel atau okupansi di kota Mataram. Asosisasi Hotel Mataram (AHM) mencatat sekitar 55 hotel terisi dari kelas melati sampai bintang 4 dari tanggal 1 – 9 Februari. Okupansi dalam sepekan tersebut mencapai 70.94% dengan total lama tinggal 4 hari.

Menurut Ketua AHM Kota Mataram Reza Bovier kepada Global FM Lombok Kamis (11/2), okupansi ini merupakan catatan sejarah bagi hotel di kota Mataram, karena biasanya pada minggu awal Februari okupansi hanya berkisar 40%an dan lama tinggal rata-rata hanya 1,8 hari saja.

Dia mengatakan, Acara HPN ini sangat berdampak positif bagi perhotelan dan multi flyer effect yang luar biasa. Menurut GM Hotel Santika Mataram ini, acara seperti inilah yang dibutuhkan oleh pengelola perhotelan di kota Mataram. Suatu acara yang mendatangkan ribuan tamu. Para stake holder hotel seperti supplier sembako, laundry, transportasi, souvenir, PKL dan lainnya mendapat rezeki dari acara ini.

“Kami telah berkomunikasi dengan Pak Sukisman sejak April 2015 saat acara Tambora Menyapa Dunia, bahwa telah mendapat konfirmasi untuk HPN 2016 di NTB bulan Februari.Kerja keras dan fokus semua stake holder Pariwisata dengan panitia menghasilkan HPN yang sukses dan membawa kenangan yang indah bagi seluruh delegasi 34 provinsi yang hadir.AHM juga fokus memberikan pelayanan yang terbaik bagi semua tamu terutama para VIP seperti Gubernur, Duta Besar, Menteri, Pengusaha Media dan lainnya.” Kata Reza.

AHM berterima kasih kepada penyelenggara HPN, termasuk kepada gubernur NTB karena telah sukses membuat sejarah baru yaitu penyelenggaraan HPN terbaik sepanjang sejarah. Terdapat ribuan tamu baik dari dalam negeri maupun dari mancanegara yang merayakan kegiatan HPN ini. Dari tanggal 6 – 9 Februari lalu, puluhan agenda penting digelar di sejumlah daerah dalam rangka mensukseskan HPN di NTB seperti di Mataram, Praya hingga Bima.(ris)-

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply