Seratusan Jurnalis Ikuti Pelayaran Bebas Sampah Plastik

Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di NTB

Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di NTB

Surabaya (Global FM Lombok)- Sekitar 100 orang jurnalis dari berbagai media massa di Indonesia mengikuti pelayaran Sail of Jurnalist yang dilakukan dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2016. Rombongan Sail of Jurnalist tersebut, dilepas oleh Ketua Dewan Pers Bagir Manan dan Pangarmatim Laksda TNI AL Darwanto sekitar pukul 10.30 WIB Jumat (5/2) kemarin di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Menggunakan KRI Makassar, rombongan Sail Journalist tiba di pelabuhan Lembar Kabupaten Lombok Barat pada Sabtu (6/02) siang. Mereka disambut oleh Plt bupati Lombok Barat Fauzan Khalid dan sejumlah pejabat dari Pemkab Lobar. Hadir pula wakil ketua DPD RI Farouk Muhammad yang juga turut serta dalam pelayaran tersebut, bersama Ketua Umum PWI pusat Margiono.

Dalam sambutannya, Plt bupati Lobar Fauzan Khalid mengatakan, potensi NTB dalam bidang pariwisata cukup besar. Bahkan, Lobar dikatakannya sudah mengembangkan sektor pariwisata sejak 30 tahun yang lalu. Ia berharap kehadiran para jurnalis di NTB bukan hanya rangkaian dari HPN namun juga untuk melakukan eksplorasi terkait potensi wisata dan keunikan budaya yang ada.

Ia mengatakan, beberapa waktu lalu, NTB pernah mendapatkan penghargaan wisata halal terbaik di dunia dan bulan madu terbaik di dunia yang diadakan di Abu Dabi Uni Emirat Arab. Hal itu mengidentifikasikan bahwa NTB telah siap menerima kunjungan wisatawan dan memberikan citra positif NTB.

Diketahui, pelayaran yang pertama kali dilakukan itu mengusung tema pelayaran bebas sampah plastik. Hal itu karena Indonesia merupakan negara penghasil sampah plastik terbesar kedua di dunia. (irs)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply