Kesiapan Halal Tourism di NTB, Wagub dan MUI NTB Sidak Hotel

halal MUI

halal MUI

Mataram (Global FM Lombok)- Wakil gubernur NTB Muhammad Amin bersama dengan ketua Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Prof H Saiful Muslim melakukan inspeksi ke beberapa hotel di kota Mataram, salah satunya hotel Lombok Raya Mataram. Inspeksi dilakukan untuk melihat lebih dekat fasilitas hotel guna mendukung halal tourism yang menjadi lahan baru pariwisata NTB.

Di Hotel Lombok Raya, Wagub bersama ketua MUI meninjau kamar kelas President Suite. Di kamar tersebut sudah terdapat peralatan salat, kitab suci dan penunjuk arah kiblat. Namun penunjuk arah kiblat dinilai terlalu kecil. Selain itu tempat khusus wudhu tidak disediakan, sehingga tamu harus wudhu di shower kamar mandi. Dalam ketentuan halal tourism di hotel, pihak hotel diharapkan membuat tempat wudhu khusus bagi tamu di dalam kamar.

Menanggapi hal itu, GM Hotel Lombok Raya I Gusti Lanang Patra mengatakan, managemen hotel akan melengkapi beberapa fasilitas yang dinilai kurang untuk tamu yang Muslim. Menurutnya Hotel Lombok Raya sudah melaksanakan ketentuan dalam rangka mendukung halal tourism, namun beberapa kekurangan akan dilengkapi.

GM Hotel Lombok Raya I Gusti Lanang Patra mengatakan, pihaknya sudah lama menerima sertifikat halal dari MUI NTB dan terus dilakukan pembaharuan. Menurutnya, wisatawan dari Timur Tengah sudah tidak perlu bertanya lagi soal kehalalan makanan di hotelnya karena sudah terjamin. Secara umum halal tourism kata Lanang memberi pengaruh terhadap bertambahnya angka kunjungan wisatawan yang Muslim dari luar negeri.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply