Tidak Penuhi Syarat, Empat Gerai Modern Akan Ditutup Paksa

Penjabat Walikota Mataram Hj Putu Selly Andayani

Penjabat Walikota Mataram Hj Putu Selly Andayani

Mataram (Global FM Lombok)-Sebanyak empat gerai modern yang ada di Kota Mataram akan ditutup secara paksa. Hal ini disebabkan karena salah satu persyaratan belum dipenuhi yaitu sosialisasi dengan masyarakat pedagang yang ada di sekitar lokasi tersebut. Gerai modern tersebut beberapa waktu yang lalu sudah ditutup namun saat ini buka kembali.

Demikian disampaikan Penjabat Walikota Mataram Hj. Putu Selly Andayani di ruang kerjanya Kamis (04/02) pagi. Ia mengatakan, selama mengisi kekosongan kursi pimpinan daerah, ia mengaku tidak pernah mengeluarkan izin operasional gerai modern. Disarankan agar gerai modern tersebut harus memiliki izin terlebih dahulu baru mengoperasikan usahanya. Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mataram diminta untuk segera melakukan tindakan untuk menutup usaha tersebut.

Disebutkan, lokasi-lokasi yang akan ditutup yaitu di wilayah Babakan kecamatan Sandubaya, Monjok, jalan Pariwisata, dan Dasan Cermen. Jika, gerai modern tersebut akan membuka usahanya, maka harus melengkapi izin dan sosialisasi kepada para pedagang yang ada di lingkungan tersebut.

Seperti diketahui, pada masa kepemimpinan Ahyar Abduh- Mohan Roliskana , pemkot Mataram membatasi berdirinya gerai modern di Kota Mataram. Hal ini dilakukan agar para pedagang lokal bisa ikut berkembang.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply