Antisipasi Demam Berdarah Jelang HPN, Semua Hotel di Kota Mataram Harus Difoging

Nyamuk Aedes Aegypti penyebab DB

Nyamuk Aedes Aegypti penyebab DB

Mataram (Global FM Lombok)-Pemerintah Kota Mataram bekerjasama dengan pihak swasta melakukan foging atau pengasapan di semua hotel yang ada di Kota Mataram untuk membasmi nyamuk demam berdarah. Hal ini dilakukan Sekaligus untuk menyambut Hari Pers Nasional (HPN) yang akan diselenggarakan di provinsi NTB.

Demikian disampaikan Penjabat walikota Mataram Hj. Putu Selly Andayani Kamis (04/02) di Mataram. Ia mengatakan, foging yang dilakukan di hotel di Kota Mataram berbeda dengan foging yang dilakukan di lingkungan , karena ditangani oleh pihak swasta. Sementara foging di lingkungan penduduk ditangani oleh Dinas Kesehatan Kota Mataram. Hotel yang ada di Kota Mataram akan digunakan oleh para peserta pada kegiatan HPN yang rangkaiannnya akan dimulai pada tanggal 6 Februari mendatang.

“Hotel-hotel juga sudah fogging untuk antisispasi HPN. Juga diharapkan camat dan lurah menyadarkan masyarakat. Fogging di kawasan hotel itu dilakukan oleh pihak swasta. Ini kita ada acara nasional, kita himbau masyarakat juga Dinas Kesehatan terus turun” kat Selly ( Kamis 4/2)

Sementara terkait dengan banyaknya temuan kasus DBD di Kota Mataram, ia meminta agar masyarakat meningkatkan kesadaran dalam menerapkan pola hidup sehat. Karena kasus DBD di Kota Mataram setiap tahun terjadi, sehingga pemerintah Kota Mataram tidak bisa melakukan pencegahan sendiri tanpa ada partisipasi aktif dari masyarakat.

Camat dan lurah diharapkan agar tetap memberikan himbauan kepada masyarakat sehingga kebersihan lingkungan tetap terjaga. Seperti diketahui, Kota Mataram berada pada urutan kedua dengan kasus DBD terbanyak di NTB setelah Kabupaten Lombok Timur. Selama Januari kemarin lebih dari 50 kasus DBD ditemukan di kota Mataram. (azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply