Tujuh Bupati dan Walikota Terpilih Dilantik 15 Februari 2016

Baliho pilkada serentak 7 kabupaten kota di NTB

Baliho pilkada serentak 7 kabupaten kota di NTB

Mataram (Global FM Lombok)- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengemukakan pelantikan Bupati dan Walikota terpilih rencananya akan digelar secara serentak pada tanggal 15 Februari mendatang.

Dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, www.setkab.go.id, semula ada wacana pelantikan Bupati/wali kota dilakukan di Istana Negara. Namun tidak menutup kemungkinan rencana tersebut batal. Jika batal, maka para Bupati/Wali kota hasil Pilkada serentak akan dilantik di Ibu kota provinsi masing-masing. Dalam Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu, sebanyak tujuh kabupaten/kota melaksanakan Pilkada serentak. Artinya, tujuh kepala daeah terpilih akan dilantik pada 15 Februari mendatang.

Kepala Biro Pemerintahan Setda NTB, Lalu Dirjaharta yang dikonfirmasi mengenai jadwal pelantikan tujuh Bupati/Walikota terpilih di daerah ini mengaku belum mendapatkan informasi resmi. Namun, rencana pelantikan kepala daerah terpilih pada pertengahan Februari ini sudah ada dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dirjaharta mengatakan pihaknya akan segera menyiapkan pelantikan tujuh bupati/Walikota hasil Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu. Sesuai arahan Kemendagri, pelantikan akan dilakukan sesederhana mungkin.

Tujuh kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada tahun ini di NTB yaitu Kota Mataram, Lombok Utara, Lombok Tengah, Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu dan Kabupaten Bima. Berdasarkan hasil perhitungan suara, Pilkada Kota Mataram dimenangkan oleh pasangan Ahyar – Mohan ( AMAN). Pilkada Lombok Utara dimenangkan pasangan Najmul – Sarif (NASA). Pilkada Lombok Tengah dimenangkan oleh Suhaili – Pathul. Pilkada Sumbawa Barat dimenangkan oleh pasangan Musyafirin- Fud Syaifuddin . Pilkada Sumbawa dimenangkan pasangan Husni Djibril – Mahmud Abdullah. Sedangkan Pilkada Dompu dan Kabupaten Bima masing-masing dimenangkan pasangan Bambang Yasin – Syarifuddin dan pasangan Indah Damayanti Putri- Dahlan (ris/ nas)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply