Tujuh Orang Calon Sekda NTB Lolos Administrasi, Dua Orang Terpental

H WildanMataram (Global FM Lombok)- Sekretaris tim Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, H.Wildan mengatakan, sudah ada sebanyak 13 orang pejabat yang mendaftar secara online untuk mengikuti seleksi Sekda hingga akhir pendaftaran pada 28 Januari lalu. Dari jumlah itu, hanya 9 orang yang mengembalikan persayaratan administrasinya kepada tim Pansel. Dari sembilan nama itu, hanya tujuh orang yang dinyatakan lolos karena memenuhi persayaratan. Sementara dua orang pejabat lainnya dinyatakan gugur.

Kepada Global FM Lombok, di kantor gubernur NTB, Sekretaris Pansel Setda NTB, H.Wildan Selasa (2/02) mengatakan, dua pejabat yang gugur tersebut adalah Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) NTB Hj. Hartina dan Penjabat Bupati Kabupaten Dompu Agus Patria. Adapun tujuh pejabat yang dinyatakan lulus administrasi diantaranya adalah ketiga asisten gubernur NTB yakni Abdul Hakim, Lalu Gita Ariadi dan H.Lalu Syafii. Pejabat eselon II lainnya adalah Kepala Dikpora Rosiadi Sayuti, Kepala BKMPT Ridwansyah, dan Kepala BKD Diklat H.M.Suruji.

“Yang daftar online itu kan 13, yang mengembalikan berkas itu sembilan yang lengkap itu tujuh, dan dua tidak lengkap, itu sementara berarti gugur. Siang ini tim Pansel akan menggelar rapat penetapan ke tujuh pejabat yang akan mengikuti seleksi Sekda tersebut. Dari rapat tersebut, baru bisa dinyatakan mereka lulus sebagai calon Sekda yang lulus administrasi’, katanya.

Adapun untuk calon pendaftar Sekda lainnya dari Kemendagri dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bima, tidak mengembalikan berkasnya. Ke tujuh pejabat itu, seluruhnya adalah pejabat eselon II lingkup Pemprov NTB yang telah memenuhi seluruh persyaratan. Selanjutnya, pihaknya akan menggelar rapat penentuan kelulusan ke tujuh pejabat yang akan memperebutkan kursi Sekda NTB tersebut. (irs)-

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply