DAK Sebesar Rp 43 Miliar, Pemkot Mataram Fokus Selesaikan Jalan Lingkungan

Jaln Lingkungan (ilustrasi)

Jaln Lingkungan (ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Pada tahun 2016 ini, pemerintah Kota Mataram akan memperbaiki jalan lingkungan dengan panjang jalan sekitar 30 km. Anggaran yang digunakan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yaitu sebesar Rp 43 miliar. Jalan lingkungan yang akan ditangani pada tahun 2016 ini hanya yang masuk kategori rusak sedang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Mataram Mahmuddin Tura kepada Global FM Lombok Selasa (02/02) di Mataram. Ia mengatakan, perbaikan jalan lingkungan tahun ini merupakan sisa pada tahun 2015 lalu sehingga tidak terlalu parah. Karena, pada tahun 2015 lalu, pemerintah Kota Mataram memprioritaskan jalan lingkungan dengan kondisi rusak parah.

Direncanakan, jalan lingkungan tersebut akan dikerjakan pada bulan Februari ini. Namun, Dinas PU masih menunggu surat keputusan dari kelompok kerja atau pokja terkait pemenang tender.

Ia mengatakan, perbaikan jalan lingkungan di Kota Mataram harus dilakukan karena umur teknis dari jalan tersebut yang mengharuskan segera ditangani. Selain menggunakan hotmic, beberapa ruas jalan akan menggunakan rabat dan paping block. Diakui Mahmuddin, masih banyak jalan lingkungan yang belum bisa ditangani tahun 2016 ini. Hal tersebut disebabkan karena keterbatasan anggaran. Namun akan diupayakan pada APBD Perubahan 2016 mendatang, ruas jalan lingkungan yang belum tersentuh akan ditangani.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply