Akhir Tahun, Wisatawan Mancanegara Melalui BIL Meningkat

Aktifitas di Bandara Internasional Lombok

Aktifitas di Bandara Internasional Lombok

Mataram (Global FM Lombok)- Pada bulan Desember kemarin, jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke NTB melalui Bandara Internasional Lombok (BIL) mengalami peningkatan cukup drastis. Liburan akhir tahun di sejumlah destinasi wisata di NTB menjadi memang pilihan turis mencanegara. Pada Desember kamerin wisatawan asing yang melalui BIL sebanyak 8.483 orang. Jumlah ini naik dari bulan November yang hanya sebanyak 4.477 orang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi NTB Wahyudin dalam ekspose awal Februari ini di Mataram. Wahyudin mengatakan, pada bulan Desember kemarin, wisatawan dari Malaysia masih mendominasi dengan jumlah sebanyak 5 ribu orang lebih, disusul wisatawan asal Singapura 666 orang dan dari Inggris sebanyak 329 orang.

Wisatawan asing yang datang ke NTB melalui BIL juga berasal dari Prancis, Jerman, Belanda, Australia, Tiongkok, Korea Selatan, Amerika, Rusia dan dari beberapa Negara lainnya. Secara umum, jumlah wisatawan yang datang ke daerah ini terus meningkat. Hal itu tercermin dari tingkat penghunian kamar hotel berbintang di provinsi NTB pada bulan November hingga Desember lalu mengalami peningkatan. Dimana bulan Desember lalu tingkat hunian kamar lebih dari 50 persen dengan jumlah tamu yang menginap di hotel berbintang sebanyak 54 ribu orang lebih.(ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply