21 Negara Sahabat Bakal Hadiri Puncak Acara HPN di Lombok

Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di NTB

Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di NTB

Mataram (Global FM Lombok)- Sebanyak 21 duta besar dari Negara-negara sahabat diperkirakan akan menghadiri puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) di Lombok pada tanggal 8-9 Februari mendatang. Ke 21 duta besar tersebut telah menyatakan kesediaannya untuk hadir, dengan rincian terdiri dari 14 orang duta besar dan 7 orang perwakilan. Selain itu, akan hadir juga Menteri Komunikasi dan Informatika Malaysia, Datuk Sri Saleh Said Kruak bersama 23 orang anggota rombongan.

Hal itu dituturkan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Yusron Hadi kepada wartawan di kantor gubernur NTB, Selasa (2/02). Ia menyebutkan, para duta besar tersebut diantaranya adalah duta besar Portugal, Philipina, Malaysia, Laos,Slovakia, Ukraina, Irak, Vietnam, Jepang, Pakistan dan China. Sementara yang diwakili adalah Jerman, Australia, Amerika, Singapore, Taiwan dan Korea Selatan. Khusus untuk China, duta besarnya telah meminta pertemuan dengan gubernur NTB TGH.M.Zainul Majdi untuk berdiskusi terkait peluang investasi.

‘Jadi total duta besar atau Negara sahabat yang akan hadir pada puncak Negara sebanyak 21 Negara. Terdiri dari 14 duta besar dan 7 adalah mewakili. Wakil duta besar 7. Yang akan hadir di forum investasi,dan sekaligus juga mungkin akan hadir dalam acara puncak nanti sekaligus jadi pada tanggal 8 dan 9 mereka akan hadir ini. Khusus duta besar Cina meminta pertemuan dengan pak gubernur, tentu investasilah kan’, katanya.

Ia mengatakan, meski belum ada konfirmasi resmi, namun diperkirakan presiden Jokowi akan menghadiri acara puncak HPN di Lombok. Setelah tiba di Lombok International Airport (LIA), presiden Jokowi direncanakan akan langsung menuju lokasi penghijauan yang berlokasi di dekat terminal haji di sekitar bandara. Dari lokasi penghijauan, presiden Jokowi akan meluncur ke RSUD Kota Praya Lombok Tengah untuk meninjau pelaksanaan operasi katarak dan selanjutnya menuju ke lokasi puncak acara HPN di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok Tengah. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply