Tiga Anggota Dewan NTB Hasil PAW Dilantik

Suasana Rapat Paripurna DPRD NTB

Suasana Rapat Paripurna DPRD NTB

Mataram (Global FM Lombok)- Sebanyak tiga anggota DPRD NTB hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) telah dimbil sumpah dan janjinya melalui rapat paripurna istimewa yang digelar di gedung DPRD NTB Senin (1/01). Mereka menggantikan anggota dewan yang mundur karena ikut serta menjadi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada serentak tahun lalu.

Tiga anggota DPRD NTB yang dilantik itu adalah Firman yang menggantikan H.M Husni Djibril dari fraksi PDIP. Selanjutnya Lalu Wirajaya yang menggantikan Lalu Pathul Bahri dari fraksi Gerindra dan H Abdul Thalib yang menggantikan Irwan Rahadi dari fraksi Gerindra. Pengucapan sumpah dan janji dipandu oleh ketua DPRD NTB H Umar Said yang didampingi oleh para rohaniawan.

Dalam kesempatan itu hadir wakil gubernur NTB M Amin, forum komunikasi pimpinan daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, parpol serta keluarga anggota dewan. Usai pengucapan sumpah dan janji, digelar penandatanganan berita acara pelantikan serta penyematan lencana keanggotaan kepada tiga orang anggota dewan tersebut.

Sebenarnya ada lima anggota DPRD NTB yang mundur dari keanggotaannya lantaran ikut serta dalam pilkada serentak, namun baru tiga anggota dewan yang proses PAW-nya sudah tuntas sehingga dilakukan pelantikan awal Februari ini. Adapun dua anggota dewan yang belum diajukan penggantinnya oleh parpol yaitu Sarifudin dari fraksi Gerindra serta TGH Lalu Gede Sakti dari PKB.(ris)-

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply