Enam SMP di Mataram Jalani Uji Coba UN Gunakan Sistem CBT

UN SMP (ilustrasi)

UN SMP (ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Pemerintah Kota Mataram pada tahun ini akan mencoba untuk menggelar ujian nasional dengan menggunakan computer base test (CBT). Penerapan ujian dengan CBT untuk tingkat menengah pertama akan diuji coba di enam sekolah. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga sudah siap untuk menggelar ujian dengan menggunakan system CBT.

Demikian disampaikan Kepala Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Dasar pada Dikpora Kota Mataram Syarafudin Kamis (28/01) di Mataram. Ia menyebutkan, sekolah tingkah menengah pertama yang akan menggelar ujian nasional dengan menggunakan system CBT yaitu, Mts Negeri 1 Mataram, SMP Kesuma, SMP Tunas Daud, SMP Alithea, SMPN 6 dan SMPN 2 Mataram. Jumlah siswa SMP yang akan menggelar ujian baik menggunakan system CBT maupun manual yaitu sebanyak 7.900 lebih.

Syarafudin menerangkan, ujian nasional tingkat SMP akan dilaksanakan pada tanggal 16-18 Mei 2016 mendatang. Menurutnya, siswa yang akan ujian dengan computer atau dengan cara manual tidak akan terjadi kesenjangan. Karena, keenam sekolah ini hanya menjadi percontohan dan setiap tahun pemerintah Kota Mataram akan berupaya untuk menambah jumlah sekolah yang menggelar ujian nasional dengan system CBT.

Selain itu kata Syarafudin, pihak sekolah diminta untuk menyiapkan server cadangan untuk mengantisipasi gangguang. Sementara untuk sekolah yang belum memiliki computer yang lengkap, para siswa bisa menggunakan laptop pribadi. Namun, pihak sekolah harus melakukan karantina terlebih dahulu terhadap semua laptop siswa yang akan digunakan.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply