Gubernur NTB Tantang Pemuda Tampil di Pilkada 2018

Pelantikan Pengurus KNPI NTB

Pelantikan Pengurus KNPI NTB

Mataram (Global FM Lombok)- Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi menantang pemuda NTB untuk mengambil peran dalam suksesi politik tahun 2018 mendatang. Di tahun itu, Pilkada NTB akan kembali bergulir tanpa calon petahana lagi, karena M Zainul Majdi tidak akan maju setelah dua periode menjabat sebagai gubernur.

Tantangan itu dilontarkan gubernur saat memberikan sambutan di acara Pelantikan Pengurus KNPI NTB yang berlangsung di Mataram, Kamis (21/1). Gubernur mengharapkan agar pemuda bisa tampil dalam semua peluang di NTB termasuk dalam dunia politik. Karena kepemimpinan harus dinamis sehingga mampu menciptakan inovasi yang baru ditengah semakin tingginya tantangan.

“Saya kalau panjang umur, bulan September 2018 selesai perhidmatan saya. Masa dari ruangan yang penuh ini, dari elemen pemuda yang memenuhi panggung ini, masa tidak ada yang menggantikan? Harus bisa, itu betul-betul harapan dari saya” katanya.

Sementara itu Ketua Umum KNPI M Rifa’i Darus mengatakan, gubernur NTB saat dilantik tahun 2009 lalu adalah gubernur termuda di Indonesia yaitu di usia 36 tahun. Karena itu dia mendorong pemuda di NTB agar tampil dalam perhelatan politik sehingga estafet kepemimpinan mampu diambil oleh kalangan pemuda.

Sebagaimana diketahui ketua KNPI NTB periode 2016 – 2018 dijabat oleh Hamdan Kasim dengan Sekretaris Andi Nasrudin. SelainKNPI dibawah kepemimpinan Hamdan, ada juga KNPI yang lain dibawah pimpinan Lalu Wira Kencana. Dualisme KNPI di NTB mengikuti dualisme KNPI di tingkat pusat (ris)-

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply