Urus Hibah Lahan Untuk Sekolah Pariwisata, Gubernur Akan Datangi Menteri BUMN

Pantai Aan Lombok Tengah

Pantai Aan Lombok Tengah

Mataram (Global FM Lombok)- Gubernur NTB TGH.M.Zainul Majdi akan menemui Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, terkait hibah lahan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok Tengah untuk pembangunan politeknik negeri pariwisata. Lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan politeknik negeri pariwisata tersebut, seluas 20 hektar dan termasuk ke dalam 995 hektar lahan yang dikuasai oleh PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Hal itu dikatakan gubernur NTB TGH.M.Zainul Majdi dalam rakor dewan KEK Mandalika di kantor gubernur NTB, Senin (18/01). Ia mengatakan, hibah lahan tersebut memungkinkan untuk dilakukan mengingat pembangunan politeknik pariwisata tersebut untuk kepentingan umum. Selain itu, ITDC secara prinsip menyetujui hibah lahan itu namun harus atas persetujuan menteri BUMN. Ia mengatakan, politeknik pariwisata ini mendesak untuk dibangun oleh Kemenpar pada pertengahan tahun ini.

“ Ini murni kebijakan menteri BUMN ya, kalau menteri bilang BUMN bilang lanjut, selesai, kalau begitu kita ketemu sama ibu menteri. Pak asisten coba lihat jadwal ibu menteri mudahan bisa, hari Kamis biar cepat selesai”, katanya.

Gubernur menambahkan, selain hibah dari ITDC Pemprov juga akan menghibahkan lahan milik pemprov seluas 5 hektar kepada Kemenpar sebagai salah satu lokasi pembangunan politeknik pariwisata. Diketahui, Kemenpar akan membangun politeknik pariwisata tahun ini di NTB namun masih terkendala oleh lahan. Pada September 2016 mendatang, proses perkuliahan di politeknik pariwisata tersebut harus sudah dimulai dan sementara dilakukan di gedung bekas IPDN di kantor BKD Diklat NTB. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply