Pemprov NTB Optimis Citilink Bakal Kembali Layani Rute BIL-Bandung

citilink

citilink

Mataram (Global FM Lombok)-Mulai 10 Januari 2016 lalu, maskapai penerbangan Citilink secara resmi telah menutup penerbangan langsungnya dengan rute Bandara International Lombok (BIL)-Bandung, dengan alasan merugi. Namun, Pemprov NTB optimis maskapai penerbangan nasional itu akan kembali melayani rute BIL-Bandung. Keyakinan itu menguat mengingat ada belasan event nasional akan digelar di NTB pada tahun ini, seperti Peringatan Hari Pers Nasional dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) nasional pada Agustus mendatang.

Hal itu dikatakan Kepala Dishubkominfo Provinsi NTB, Agung Hartono kepada Global FM Lombok, di kantornya. Ia mengatakan, paling tidak Citilink bisa melayani rute BIL-Bandung selama empat kali dalam seminggu atau di hari-hari tertentu yang dinilai penumpangnya cukup tinggi seperti akhir pekan. Pasalnya, menurut catatan pemprov NTB, load factor BIL-Bandung untuk Citilink rata-rata sebesar 63 persen. Namun hanya di bulan dan hari-hari tertentu saja.

“Kalau kami optimis, apalagi inikan sudah event-event nasional yang disini. Kita juga menggelorakan pesona Lombok-Sumbawa dan itu juga sudah menjadi destinasi wisata dunia kan world best halal destination itu di NTB. Tentunya dia sudah punya ini (pemikiran) saya ke Lombok”, katanya.

Ia menambahkan, sales Manager PT. Citilink Indonesia untuk daerah Lombok, Dedy Sudarwanto juga telah menemui Wakil Gubernur NTB H. Muhammad Amin dan menyatakan masih ada peluang bagi Citilink untuk kembali melayani rute BIL-Bandung. Peluang itu akan terealisasi jika dari hasil evaluasi menunjukkan ada peningkatan load factor. Saat ini, Pemprov sedang menunggu hasil evaluasi tersebut serta mempersiapkan surat untuk manejemen Citilink di Jakarta. Yang terpenting menurutnya adalah koordinasi antara pemprov NTB dengan management Citilink wilayah Lombok sudah berjalan dengan baik.(irs)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply