Harga BBM Turun, Dishubkominfo Kota Mataram Tidak Turunkan Tarif Angkot

angkot Mataram

angkot Mataram

Mataram (Global FM Lombok)-Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Mataram tidak akan menyesuaikan tarif angkutan kota atau bemo kuning pasca penurunan harga BBM yang sudah diberlakukan 5 Januari lalu. Dimana harga premium turun dari Rp 7.300 menjadi 6.950 perliter. Tetapnya tariff angkot di Mataram berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Mataram.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Mataram H. Khalid Selasa (19/01) di Mataram. Ia mengatakan, Organda Kota Mataram bersedia menyesuaikan tarif angkutan kota dengan syarat tidak ada perbedaan tarif antara umum dan pelajar. Karena selama ini tarif untuk pelajar dan umum dibedakan yaitu Rp 5.000 rupiah untuk umum dan Rp 3.500 untuk pelajar. Organda mematok tarif angkot menjadi Rp Rp 4.750 untuk umum dan pelajar.

Dengan pertimbangan tersebut, Dishubkominfo Kota Mataram dan Organda menyepakati tidak akan menyesuaikan tarif angkutan kota. Selain itu, animo masyarakat untuk naik transportasi umum tersebut sudah mulai berkurang. Hal ini menjadi salah satu pertimbangan untuk menyesuaikan tarif.

Selain karena load factor atau tingkat keterisian angkutan yang sudah mulai turun, harga spare part kendaraan juga menjadi salah satu perimbangan para sopir angkot. Karena saat ini harga spare part kendaraan cukup mahal.(azm/ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply