Agar Tidak Matikan Angkutan Umum, Bantuan Bus Harus Punya Trayek Sendiri

Bus yang sedang menunggu penumpang di Terminal mandalika

Bus yang sedang menunggu penumpang di Terminal mandalika

Mataram (Global FM Lombok)-Organisasi angkutan darat (Organda)Kota Mataram menyambut baik hibah kendaraan bus yang akan diberikan pemerintah pusat kepada pemerintah Kota Mataram tahun 2016 ini. Namun, trayek untuk bus tersebut harus menyasar kawasan-kawasan yang belum dilewati oleh angkutan kota atau bemo kuning. Karena jika jalur bus tersebut mengambil trayek angkutan kota maka dikhawatirkan bisa mematikan usaha angkutan.

Demikian disampaikan Ketua Organda Kota Mataram Suratman Hadi kepada Global FM Lombok di Mataram. Ia mengatakan, beberapa jalur di Kota Mataram yang belum dilewati oleh angkutan umum yaitu Lingkar Utara dan dan Lingkar Selatan kota Matarm. Jika, bus yang akan diberikan dioperasikan dikedua jalur tersebut maka akan menunjang perekonomian masyarakat setempat. Menurutnya, masyarakat yang ada daerah tersebut membutukan keberadaan transportasi umum seperti bus.

Menurut Suratman, bantuan bus tersebut dinilai tidak akan mematikan keberadaan angkutan umum yang sudah beroperasi puluhan tahun. Karena, angkutan umum sudah memiliki trayek tersendiri. Disebutkan, jumlah angkutan umum di Kota Mataram saat ini tersisa sekitar 250 unit yang melewati jalur A dan jalur B. Seperti diketahui, pemerintah Kota Mataram akan mendapatkan bantuan bus sebanyak 20 unit pada tahun 2016 ini yang dinamakan Mataram Metro.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply