Partai Demokrat NTB Akan Gelar Musda, TGB Diminta Tetap Maju

Wakil ketua DPD Demokrat NTB sekaligus Pimpinan DPRD NTB Mahally Fikri

Wakil ketua DPD Demokrat NTB sekaligus Pimpinan DPRD NTB Mahally Fikri

Mataram (Global FM Lombok)- Partai Demokrat Provinsi NTB akan menggelar kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) pada tahun 2016 ini. Agenda tersebut diperkirakan bakal digelar bulan Mei mendatang. Meski partai Demokrat dibawah kepemimpinan TGH M Zainul Majdi atau TGB tidak banyak memenangkan kompetisi pada pilkada serentak Desember kemarin, namun TGB diminta tetap memimpin Demokrat NTB.

Wakil ketua DPD Partai Demokrat NTB TGH Mahally Fikri kepada Global FM Lombok Selasa (12/1) mengatakan, Musda Demokrat bersifat terbuka untuk semua kandidat ketua, namun dia mengklaim sebagian besar ketua DPC Partai Demokrat di kabupaten kota masih menginginkan TGB. Meski demikian hingga kini belum ada petunjuk organisasi dari DPP untuk kegiatan Musda di daerah.

“Memang untuk musda kita rencanakan pada Mei. Meski demikian, hingga sekarang peraturan organisasi (PO) sebagai patokan kita melaksanakan musda belum ada. Kita tunggu saja. “ kata wakil ketua DPRD NTB ini.

Mahally Fikri mengatakan, di Musda Demokrat NTB terdapat 12 pihak yang memiliki hak suara yaitu 10 suara untuk ketua DPC Demokrat kabupaten kota se NTB, satu suara untuk pengurus DPD serta satu suara untuk pengurus DPP. Berdasarkan catatan Musda Demokrat tahun 2011 lalu, pemilik suara menentukan ketua terpilih melalui pola aklamasi atau mufakat. Sehingga pada Musda nanti, pola mufakat kembali diterapkan, sehingga tidak melalui mekanisme voting.

“Kita berharap pemilihan ketua ini sama seperti musda sebelumnya yang dilakukan secara aklamasi. Karena semua kader masih berharap Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi masih menjadi Ketua DPD Demokrat NTB,” jelasnya. (ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply