Pemprov NTB Gelar Apel Siaga Penanggulangan Bencana Tahun 2016

bencana (ilustrasi)

bencana (ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)- Pemprov NTB menggelar Apel Siaga Penanggulangan Bencana tahun 2016 di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Senin (11/01) pagi. Bertindak sebagai pimpinan apel, gubernur NTB TGH.M.Zainul Majdi. Apel siaga bencana tersebut, bermaksud untuk meningkatkan kesiapsiagaan stakeholder terkait dan masyarakat dalam mencegah dan menangani bencana di daerah ini.

Kepada Global FM Lombok usai apel kesiapsiagaan bencana, gubernur NTB TGH.M.Zainul Majdi mengatakan, dari empat belas potensi bencana yang ada di Indonesia, 11 di antaranya ada di NTB. Jika potensi itu tidak ditangani dengan baik, maka NTB akan menjadi daerah yang rawan bencana. Ia melihat bahwa Pemprov bersama masyarakat dan instansi terkait sudah berupaya mengantisipasi kemungkinan tejadinya bencana. Ia juga meyakini bahwa NTB sudah siap siaga menghadapi bencana.

“Alhamdulillah, Pemprov NTB telah melakukan antisipasi dengan melaksanakan berbagai upaya mitigasi dan adaptasi bencana, sehingga kemungkinan-kemungkinan terjadinya bencana dapat kita minimalisir dan masyarakat sudah memiliki kesiapsiagaan atas kejadian bencana,” ungkapnya.

Gubernur juga memastikan bahwa kesiapan alat bencana maupun logistik kebencanaan di NTB sudah mencukupi. Adapun peserta apel kesiapsiagaan bencana tersebut, diantaranya terdiri dari PNS Pemprov NTB, aparat TNI, Polri dan Basarnas. Selain itu juga hadir Deputi Kedaruratan BNPB Tri Budiartono, FKPD NTB dan Pimpinan SKPD.

Dalam kesempatan itu, Pemprov NTB juga menerima dana siap pakai dari BNPB untuk kegiatan siaga darurat penanggulangan bencana banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung sebesar Rp 1,8 milyar. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply