Hotel Santika Mataram Raih Predikat Biru Dari BLHP NTB

Reza Bovier memperlihatkan predikat biru yang diberikan oleh BLHP NTB

Reza Bovier memperlihatkan predikat biru yang diberikan oleh BLHP NTB

Mataram (Global FM Lombok)- Hotel Santika Mataram meraih Predikat Biru yang diberikan oleh Badan Lingkungan Hidup dan Penelitian (BLHP) NTB. Penghargaan diberikan tanggal 5 Januari lalu . Predikat Biru diberikan berdasarkan hasil evaluasi kinerja lingkungan hidup yang meliputi ratusan komponen penilaian. Menariknya, predikat ini baru pertama kali dan satu –satunya Hotel di Mataram yang meraih Predikat Biru.

General Manager Hotel Santika Mataram Reza Bovier kepada Global FM Lombok mengatakan, penilaian telah dilakukan oleh tim BLHP NTB selama empat hari antara lain, penilaian pencemaran udara, pembuangan limbah padat, tata cara pembuangan dan pengolahan limbah bahan beracun berbahaya (B3).

Hotel Santika dinilai telah melakukan prosedur dengan baik seperti dalam pencegahan pencemaran udara. Pengoperasian mesin genset pada saat mati listrik dilakukan dengan tidak menimbulkan suara bising bagi penduduk sekitar hotel. Peletakan mesin genset yang tepat harus berada di bawah basement hotel. Sementara terkait pembuangan limbat padat, pihak Hotel menerapkan pemilahan sampah organik dan non organik.

Sebelumnya Hotel Santika Mataram mendapatkan predikat merah dari BLHP NTB yang artinya Hotel Santika masih belum baik dalam pengelolaan lingkungan, namun Santika berbenah dalam hal pengelolaan lingkungan sehingga berhasil meraih Predikat Biru. Menurut Reza Bovier, Hotel Santika Mataram berupaya agar tahun depan meraih predikat hijau atau gold yang merupakan predikiat terbaik bagi perusahaan yang mengelola lingkungan.(ris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply